HARIMAU DILANGKAT DI DUGA SUDAH 3 KALI MANGSA TERNAK WARGA DALAM TEMPO SEBULAN

HARIMAU DILANGKAT DI DUGA SUDAH 3 KALI MANGSA TERNAK WARGA DALAM TEMPO SEBULAN

 HARIMAU DILANGKAT DI DUGA SUDAH 3 KALI MANGSA TERNAK WARGA DALAM TEMPO SEBULAN


Pada periode April-Mei 2020, ternak milik warga di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumatera Utara), tiga kali dimangsa oleh harimau Sumatra. Yang terakhir terjadi di Dusun Selayang, Desa Lah Damak, Kabupaten Bahorok.

Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah V, Bahorok, Kantor Taman Nasional Gunung Leuser (BBTNGL), Palber Turnip mengatakan, kasus terakhir terjadi pada hari Jumat, 29 Mei 2020, dan ternak mati ditemukan Sabtu, 30 Mei , 2020.

"Harimau ini dianggap individu yang sama dengan kejadian di Dusun Tanjung Naman, masih remaja dan masih belajar berburu," katanya seperti ditulis, Rabu (3/6).

Dia menjelaskan, akan membuat perlakuan berbeda seperti terapi kejut pada harimau. Jika sebelumnya binatang buas itu dibiarkan menghabiskan mangsanya, kali ini sebuah menara akan dibangun di dekat lokasi bangkai.

Begitu harimau muncul, ia akan ditembakkan oleh kembang api. Perlakuan ini didasarkan pada asumsi bahwa harimau telah dinilai mudah mendapatkan mangsa, dan tidak ada kekuatan lain yang dapat mengalahkannya.

"Kami tidak memiliki formula yang tepat. Kemarin kami mencoba membiarkannya menghabisi kami, tetapi ternyata datang lagi," katanya.

Menurut Palber, keengganan masyarakat untuk memelihara ternak dan menggembalakan di dekat hutan pasti menjadi masalah. Apalagi lokasinya hanya beberapa kilometer (Km) ke perbatasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

"Kalau melihat bangkai, ada tali. Ini menandakan, pagi sudah dilepas dan malam sudah diikat. Setelah dimakan harimau, bagaimana dengan itu," pungkasnya.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA