SEBUAH DESA DI ISOLASI KARENA TIGA WARGANYA POSITIF COVID-19

SEBUAH DESA DI ISOLASI KARENA TIGA WARGANYA POSITIF COVID-19

SEBUAH DESA DI ISOLASI KARENA TIGA WARGANYA POSITIF COVID-19

Satu desa di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, mulai Jumat (25/5) dikarantina. Karantina dilakukan setelah tiga warganya ditemukan positif untuk Covid-19. Rencananya adalah untuk karantina selama 14 hari ke depan dan dinyatakan bersih dari virus Corona.

Wakil Bupati Garut, yang bernama Helmi Budiman mengatakan bahwa ketiga warga Selaawi adalah kasus ke-14, ke-15 dan ke-16. organisasi sosial berskala besar (PSBB). Selain itu, Desa Samida akan dikarantina, "kata Helmi.

Setelah itu di tambahkan, bahwa Helmi mengungkapkan bahwa di desa Samida tingkat reproduksi virusnya cukup tinggi. Namun, meskipun pekerjaan yang direncanakan dilakukan di satu desa, kemajuan akan diperketat di satu dusun, sementara daerah lain akan terus dipantau.

"Di satu dusun ada ODP, PDP, dan positif. Ada 560 keluarga yang telah dikarantina. Kami akan melakukan penelusuran ke desa lain. Jika harus dikarantina, maka akan dikarantina," katanya.

Sedangkan untuk implementasi PSBB di Selaawi, Wakil Bupati mengakui bahwa pihaknya akan melakukan pembatasa orang pada malam hari. Ini dilakukan karena pada malam hari virus lebih cenderung berkembang biak lebih cepat daripada di siang hari.

"Di malam hari, tidak ada yang bisa keluar. Di malam hari virus itu kuat karena tidak terkena sinar matahari. Sedangkan sistem kekebalan tubuh kita lemah," katanya.

Dia juga menegaskan bahwa akan sangat sulit untuk memberikan arahan dan permohonan agar orang tidak keluar di malam hari. Dia mengakui bahwa pembatasan kegiatan telah diinstruksikan.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA