PASIEN POSITIF CORONA DI GARUT ADALAH 2 WNA ASING

PASIEN POSITIF CORONA DI GARUT ADALAH 2 WNA ASING 

PASIEN POSITIF CORONA DI GARUT ADALAH 2 WNA ASING

Kedua pasien yang positif corona virus di Garut ini berasal dari bangladesh. Juru bicara Gugus Tugas percepatan Penanganan Covi-19 Kabupaten Garut, Ricky R Darajat menyebutkan, seorang pasien positif covid-19 di nyatakan sembuh.

Pasien dengan jeniskelamin wantia ini dengan usia 45 tahun asal Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut dinyatakan sembuh usai menjalani tes swab. Swab pasien dilakukan di laboratorium PCR pada 23 dan 24 April 2020. "Hasilnya dinyatakan negatif Covid-19 atau dinyatakan sembuh," kata Ricky, Senin (27/4).

Sembuhnya pasien tersebut, merupakan kasus pertama di Kabupaten Garut. Sebelumnya, pasien tersebut menjalani isolasi mandiri sejak ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan dilanjutkan dirawat di rumah sakit. "Walau pasien ini dinyatakan sembuh, tetap saja ia harus mengikuti protokol kesehatan. Pasien harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan sejak dinyatakan sembuh dengan tetap dalam pemantauan keluarga, pemerintah, dan Puskesmas setempat" ungkapnya.

Setelah itu, di Kabupaten Garut, Ricky mengungkapkan, kasus Covid-19 secara akumulasi mengalami peningakatan. Dilaporkan penambahan dua kasus baru. kedua pasien tersebtu adalah warga negara Asing asal Bangladesh. Keduanya merupakan laki laki yang berusia 42 tahun dan 51 tahun. "Hingga saat ini sendiri terdapat sembilan kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Garut. Enam pasien dalam perawatan di rumah sakit, satu orang melakukan isolasi mandiri di rumah menunggu hasil laboratorium, satu pasien dinyatakan sembuh, dan satu kasus meninggal dunia," tutup Ricky."

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA