LOKASI SUMUT, PASIEN POSITIF COVID-19 MENCAPAI 90 ORANG

LOKASI SUMUT, PASIEN POSITIF COVID-19 MENCAPAI 90 ORANG

LOKASI SUMUT, PASIEN POSITIF COVID-19 MENCAPAI 90 ORANG

Meluasnya wabah corona ini menyangkit ribuan warga di dunia sehingga menewaskan warga tersebut Jumalh pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara ini telah mencapai 90 orang. Sebanyak 65 orang terkonfirmasi meallui hasil tes spesimen swab atau Polymerase Chain Reaction.

"Dari 90 orang tersebut, 65 dinyatakan positif berdasarkan hasil metode PCR, sedangkan yang positif berdasarkan hasil rapid test berjumlah 25 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan dalam keterangan pers.

Pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia sebanyak delapan orang. Jumlah pasien yang sembuh juga masih delapan orang. Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumut mencapai 149 orang, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 2.626 orang. Namun lagi-lagi belum ada penjelasan lengkap mengenai jumlah PDP ataupun ODP yang meninggal dunia.

Kemudian jumlah penderita positif ini naik dari sebelumnya, Jumat (10/4) yang berjumlah 89 orang. Sebanyak 55 di antaranya terkonfirmasi melalui tes PCR, sedangkan yang melalui rapid tes 34 orang.

Jumlah PDP justru turun dari 151 orang menjadi 149 orang. Begitu pula dengan ODP yang turun dari 2.731 orang menjadi 2.626 orang. Whiko kembali mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi peraturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona baru. "Mari kita untuk tetap menjaga jarak, hindari tempat berkumpul yang padat, cuci tangan dengan menggunakan sabun, hindari menyentuh wajah, dan patuhi etika manakala batuk," imbaunya.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA