WALI KOTA PEKANBARU WACANAKAN UNTUK KARANTINA WILAYAH GUNA CEGA PENYEBARAN COVID-19

WALI KOTA PEKANBARU WACANAKAN UNTUK KARANTINA WILAYAH GUNA CEGA PENYEBARAN COVID-19

WALI KOTA PEKANBARU WACANAKAN UNTUK KARANTINA WILAYAH GUNA CEGA PENYEBARAN COVID-19

Guna mencegah penyebaran virus corona yang tengah marak di semua negara, terutama di Indonesia, hingga wali kota Pekanbaru wacanakan untuk karantina wilayah. Adapun informasi lain yang di ketahui terkait kejadian ini, bahwasannya Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT akan emngambil langkah untuk melakukan lockdown atau karantina wilayah jika situasi penyebaran Covid-19 yang semakin merisaukan masyarakat.

"Untuk saat ini mari kita ikuti aturan yang ada, tetaplah di rumah. Kita merencanakan lockdown kota, karantina kota, isolasi kota. Ini sedang kita persiapkan," katanya, Senin (30/3).

Dia menyebutkan, banyak yang menjadi ancaman masuknya virus itu lebih besar ke Pekanbaru. Misalnya saja penerbangan langsung menuju Pekanbaru serta volume warga yang datang ke Pekanbaru. Untuk itu, dia ingatkan warga agar selalu waspada. "Lockdown memiliki konsekuensi, maka konsekuensinya pemerintah harus hadir menyuplai kebutuhan logistik masyarakat. Hingga saat ini kami sedang mendata mana yang miskin mana yang rawan miskin. Pada saat kita berlakukan isolasi kota, maka mereka full di rumah. Tidak ada lagi keluar rumah," tuturnya.

Kemudian menurutnya, jika diberlakukan lockdown maka dalam kebutuhan masyarakat harus di tanggung pemerintah. Dan harus ada jaminan untuk hal tersebut. Pada saat ini pemkot Pekanbaru sedang mempersiapkan kemungkinan yang bakal terjadi. Kemudian eskalasi, kapan waktunya bisa dua atau tiga hari kedepan, tergantung dengan kondisi perkembangan. Dan pihak mereka tidak boleh terlambat.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA