VIRUS CORONA BERDAMPAK PADA PMI CIANJUR MENGALAMI KEKOSONGAN STOCK DARAH

VIRUS CORONA BERDAMPAK PADA PMI CIANJUR MENGALAMI KEKOSONGAN STOCK DARAH

VIRUS CORONA BERDAMPAK PADA PMI CIANJUR MENGALAMI KEKOSONGAN STOCK DARAH

Stock darah di PMI Cianjur telah kosong, adapun informasi lain yang di ketahui terkait kejadian ini, bahwasannya stock darah di unit Donor Darah (UDD) PMI Cianjur, Jawa Barat, kosong akibat minimnya pendonor yang datang sejak merbaknya corona virus dan di hentikannya donor darah massal di sejumlah wilayah termasuk perkotaan.

Kemudian, ia menjelaskan, stock darah terkahir yang tersedia beberapa pekan yang lalu ini sebanyak 2 labu trombosit dan 112 darah merah. Namun saat ini dari pendonor darah yang sengaha datang tiak dapat memenuhi kebutuhan darah di Cianjur. Setiap bulannya bahwa kebutuhan darah Cianjur mencapai 1.500 labu yang biasanya dapat di tutupi dari pendonor saat melakukan kegiatan donor darah massal di sejumlah perkantoran pemerintah atau sekelompok masyarakat.

Karena ada batasan keluar rumah dan mengumpulkan orang banyak kegiatan donor darah massal yang selama ini menutupi kebutuhan, tidak dapat dilakukan dan yang datang ke kantor PMI pun hanya beberapa orang," katanya. Saat ini, untuk menyiasati kebutuhan darah pasien, pihaknya mengimbau keluarga untuk datang ke UDD PMI Cianjur, guna mendonorkan darahnya karena tidak ada upaya lain yang dapat dilakukan.

Adapun hal lain yang di ketahui meskipun di tengah merebaknya corona virus, pihak mereka mengimbau warga yang kondisinya sehat untuk dapat mendonorkan darahnya dengan cara datang langsung ke UDD PMI atau menghubungi petugas untuk datang ke rumah. Setelah itu di tambahkannya harapan dari mereka bahwa ini dapat berlalu dan Cianjur bebas dari Corona virus agar PMI dapat kembali melakukan donor darah massal dan tidak kesulitan untuk mendapatkan stock darah.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA