KEDUA PEMUDA NEKAT MENCURI KOTAK AMAL SAAT MENGGALANG DANA UNTUK PEMBANGUNAN MASJID

KEDUA PEMUDA NEKAT MENCURI KOTAK AMAL SAAT MENGGALANG DANA UNTUK PEMBANGUNAN MASJID

KEDUA PEMUDA NEKAT MENCURI KOTAK AMAL SAAT MENGGALANG DANA UNTUK PEMBANGUNAN MASJID

Kedua pelaku yang nekat mencuri kotak amal milik Masjid saat melakukan penggalangan dana untuk pembangunan masjid. Adapun informasi lain yang di ketahui terkait kejadian ini, bahwasannya dua pemuda melakukan aksi pencurian kotak amal masjid di Tarogong Klaer, Garut, Selasa (17/12) di amankan polisi.

Aksi pencurian di lakukan karena keduanya mengaku di desak harus memenuhi setoran kepada pemilik pesantren di wilayah Sukawening, Garut. Kapolsek Tarogong Kaler, Ipda Asep mengatakan pencurian terjadi di Masjid Miftahul Huda, Kampung Cipenta, Desa Mekarjaya, Tarogong Kaler, Garut.
 "Kita mengamankan dua orang tersangka yang diduga yang melakukan aksi pencurian, yaitu inisial HS dan HE. Mereka kakak beradik," kata Asep di Mapolsek Tarogong Kaler, Selasa (17/12).

Sebelum menjalankan aksinya, mereka sempat masuk ke dalam masjid untuk berpura-pura salat. Saat masjid sepi, keduanya gerak cepat mengambil kotak amal. Salah seorang marbot masjid melihat gerak gerik mencurigakan kedua pelaku. Marbot itu masuk ke masjid untuk berpura-pura memperbaiki amplifier.

Setelah itu, dari tangan kedua tersangka ini, polisi mengamankan sejumlah bukti. Mulai dari kotak amal, obeng dan proposal permintaan dana masjid. Mereka mengaku sedang menggalang dana dari warga untuk pembangunan masjid. Salah seorang pelaku, HS mengaku awalnya tidak breniat mencuri, namun karena tidak memiliki uang untuk setoran, niat mencuri pun muncul begitu saja. Dia menyebutkan proposal yang di bawa berasal dari salah seorang ustad di Kecamatan Sukawening, Garut. HS mengaku mendapatkan tugas untuk mengumpulkan sumbangan dari warga untuk pembangunan masjid di pesantren.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA