TURUNKAN 31,000 PERSONEL GABUNGAN TNI-POLRI UNTUK JAGA PELANTIKAN PRESIDEN

TURUNKAN 31,000 PERSONEL GABUNGAN TNI-POLRI UNTUK JAGA PELANTIKAN PRESIDEN

TURUNKAN 31,000 PERSONEL GABUNGAN TNI-POLRI UNTUK JAGA PELANTIKAN PRESIDEN


Pelantikan presiden dalam hitungan hari yang akan di laksanakan, dan di utuskan untuk menurunkan sebanyak 31ribu anggota gabungan TNI-Polri untuk berjaga pada saat pelantikan di gelar. Adapun informasi lain yang di ketahui terkait kejadian ini, bahwasannya pihak dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raen Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menurunkan sebanyak 31.000 personel gabungan TNI-Polri. Personel tersebtu di siapkan utnuk menjaga proses pelantikan presiden wakil presiden terpilih Jokowidodo dan Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019 di Gedung MPR RI, Jakarta.

Setelah itu, Nantinya, jumlah tersebut akan dibagi menjadi tiga bagian atau ring dalam melakukan pengamanan. Ring pertama akan dilakukan pengamanan di lokasi pelantikan yang mana menjadi kewenangan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). "Kedua, ring dua di kawasan gedung DPR, di sana ada TNI dan Polri yang menjaga di sana. Ring ketiga juga ada di sekitar kawasan gedung DPR, sama TNI dan Polri yang menjaga di sana," ujarnya.

"Kemudian, kita juga mengamankan kepada tamu negara asing maupun pimpinan negara asing yang ada di Jakarta, kemudian kita kawal sampai ke lokasi pelantikan di DPR," sambungnya. Lalu, utnuk penutupan arus lalu lintasnya sendiri akan di lakukan secara situasional. Apakah perlu di lakukan penutupan atau tidak saat pelantikan presiden dan wakil presiden.

Selain itu juga, ia berharap agar pelantikan nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Hal itu dia inginkan agar dapat di lihat oleh dunia Internasional, Jika Indonesia merupakan negara Demokrasi.

Comments

Popular posts from this blog

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA