WARGA ACEH TERTIPU RP. 50 JUTA USAI TEGIUR DENGAN HARGA HP MURAH

WARGA ACEH TERTIPU RP. 50 JUTA USAI TEGIUR DENGAN HARGA HP MURAH

WARGA ACEH TERTIPU RP. 50 JUTA USAI TEGIUR DENGAN HARGA HP MURAH

Seorang warga di Aceh ini telah mengalami kerugian sebanyak RP. 50 karena tertipu usai tergiur dengan harga hp yang murah. Adapun informasi lain yang di ketahui terkait kejadian ini bahwasannya pihak dari Streskrim Polres Aceh Utara menangani 10 kasus penipuan jual beli daring. Bahkan ada seorang pemilik toko ponsel mengalami kerugian mencapao Rp.50 juta akibat tergiru penawaran gawai murah di internet.

Kasus penipuan melalui daring ini tidak hanya menawarkan gawai murah, namun juga mobil dengan harga tidak sesuai pasaran mendominasi. Saat ini ada 10 kasus penipuan melalui daring sedang ditangani pihaknya. "Kasusnya beragam, antara lain jual beli barang murah seperti handphone, kemudian ada juga yang membeli mobil murah, kemudian terima pesan singkat berisi hadiah dan juga ada juga investasi bodong," ujarnya.

Korban penipuan lewat daring ini bukan hanya warga Aceh Utara. Tapi juga terdapat dari beberapa kabupaten kota lainnya. Modus operandinya pun sama dalam melancarkan aksinya. Adhitya menjelaskan, modus operandinya seperti kasus pembelian barang murah berhadiah atau diskon. Ada juga SMS berhadiah dan investasi. Bahkan petugas sudah menerima laporan dari korban menyangkutkan penipuan melalui SMS yang mengakibatkan kerugian mencapai Rp 3 juta.

Setelah itu, saat pihak petugas memeriksa nomor rekening pelaku smeua berada di luar Aceh. Ada berdomisili di Pekanbaru, Palembang hingga di Sulawesi. Kemudian, Adhitua mengaku penyidik terus bekerja agar semua kasus yang di laporkan tersebut bisa segera bisa di selesaikan.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA