PERUSAHAAN MALAYSIA DI SEGEL AKIBAT 4 HEKTARE LAHAN TERBAKAR DI RIAU

PERUSAHAAN MALAYSIA DI SEGEL AKIBAT 4 HEKTARE LAHAN TERBAKAR DI RIAU

PERUSAHAAN MALAYSIA DI SEGEL AKIBAT 4 HEKTARE LAHAN TERBAKAR DI RIAU


Akibat kebakaran hutan dan lahan yang telah terjadi ini mengakibatkan sebuah perusahaan malaysia harus di segel. Lahan gambut perkebunan kelapa sawit milik PT Adei Plantation tepatnya di Dvisi II Desa Batang Nilo Kecil Kabupaten Pelalawan, Riau terbakar. Polisi lamgsung memasang garis polisi atau menyegel 4 hatere lahan milik perusahaan warga negara Malaysia yang terbakar.

Teddy menyebutkan, lahan gambut PT Adei yang terbakar itu merupakan areal kosong semak belukar. Polisi menyelidiki apakah ada unsur kesengajaan membersihkan lahan dengan cara membakar atau tidak. "Masih kita selidiki unsurnya, makanya kami pasang police line dulu, gak boleh digunakan pihak perusahaan, sampai proses hukum selesai," ucap Teddy. Teddy menyebutkan, selain polisi, penyelidikan di lahan PT Adei juga dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pihaknya bekerja masing-masing dalam penegakan hukum.

Setelah itu, pihak dari Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menambahkan, lahan PT Adei yang terbakar itu berada di dalam areal Hak Guna Usaha mereka. Polisi menduga terbakarnya lahan itu bukan rembetan dari lahan masyarakat. Lahan PT Adei terbakar pada hari Jumat (6/9) sehingga mengakibatkan asap di Kabupaten Pelalawan bertambah pekat. Kaswandi mengatakan, jika nanti berkas kasus perusahaan tersebut sudah memiliki bukti, pihaknya akan melimpahkan ke Ditreskrimsus Polda Riau.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA