NIAT HANYA MEMBAKAR TUMPUKAN JERAMI TERNYATA 3 HEKTAR LAHAN DI GUNUNG LAWU IKUT HANGUS

NIAT HANYA MEMBAKAR TUMPUKAN JERAMI TERNYATA 3 HEKTAR LAHAN DI GUNUNG LAWU IKUT HANGUS

NIAT HANYA MEMBAKAR TUMPUKAN JERAMI TERNYATA 3 HEKTAR LAHAN DI GUNUNG LAWU IKUT HANGUS

Pencari Madu yang hendak membakar tumpukan jerami saja, tidak terduga ternyata 3 hektar lahan juga ikut terbakar hingga hangus. Adapun informasi lain yang di ketahui terkait kejadian ini, bhawasannya sejumlah lahan di Gunung Lawu terbakar dari Jumat (13/9) hingga hari ini. Lahan yang terbakar itu tepatnya di sebelah timur atau Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Pihak dar Kasie Kedaruratan dan logistik BPBD Magetan, Fery Yoga Saputra mengatakan, bahwa memang ada laporan kebakaran di lahan di Gunung Lawu. Dia juga mengatakan, bahwa pada awalnya warga di bawah lereng Gunung Lawu bagian timur melihat ada kepulan asap tebal. Warga mengira yanng terbakar adalah puncak Gunung Lawu.

Menurutnya, anggota BPBD Magetan bersama polisi hutan mengecek kebenarannya. Dari pengecekan di lokasi, memang ada lahan yang terbakar. Namun bukan di puncak Gunung Lawu. Melainkan di lereng Gunung Lawu atau jalur pendakian. Dari pengakuan warga setempat, kata dia, kebakaran disebabkan oleh tangan jahil. Pasalnya sebelum kejadian ada pencari madu tawon hutan yang naik ke lokasi. Kemungkinan membakar jerami di lokasi dan ditinggal begitu saja.

"Naik cari tawon. Bakar tumpukan jerami tetapi ditinggalkan begitu saja," jelasnya.

Dari situ, jelas dia, api merembet dan membakar lahan hutan pinus yang berada di lereng Gunung Lawu yang berada di sisi timur. "Ada sekitar 3 hektar lebih yang terbakar," tambahnya.Dia mengatakan, upaya pemadaman sudah dilakukan oleh anggota BPBD Magetan, polhut perhutani dan warga sekitar secara manual. Mengingat lokasi kebakaran tidak bisa dijangkau dengan mobil kebakaran.

Setelah itu, di tambakhkannya, Ini kemarau, anginya juga kencang. Nanti kalau hanya membakar saja terus menyambar yang lain, Saya harapkan kalau membakar yah di tungguin.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA