SUNGAI MAHKAMAH TERCEMAR AKIBAT TONGKANG BATU BARA BOCOR

SUNGAI MAHKAMAH TERCEMAR AKIBAT TONGKANG BATU BARA BOCOR

SUNGAI MAHKAMAH TERCEMAR AKIBAT TONGKANG BATU BARA BOCOR

Salah satu angkutan batu bara ini telah bocor sehingga mengakibatkan pencemaran terhadap sungai Samarinda. Adapun informasi lain yang di ketahui terkait kejadian ini, bahwasannya tongkang berukuran 300 kaki muatan 75 matriks ton abtu bara yang di tarik tugboat Putra Mandar 179, tiga hari ini kandas di Sungai Mahkamah. Sebagian besar batu bara tumpah mencemari Sungai Mahkamah, yang berdekatan dengan Instalasi Pengolahan Air Gunung Lipan.

Setelha itu, adapun informasi lain yang di dapatkan bahwa tongkang di ketahui berangkat berlayar dari wilayah Separi, Kutai Kartanegara, menuju muara laut, Jumat (9/8) pukul 00.30 WITA. Sampai di Sungai Mahkamah di wilayah Kota Samarinda, sekira pukul 10.45 WITA. Namun saat hendak melewati bawah kolong Jembatan Mahakam antara pukul 06.00-11.00 WITA di tengah kondisi pasang sungai mahakam, di duga tongkang mengalami kebocoran, Nahkoda lantas memindahkan tongkang mendekat ke tepi sungai agar tidak karam.

Fakta di lapangan, tongkang yang miring dan kandas itu penuh dengan karatan. Andang menerangkan, usai mengantar batu bara ke muara laut, tongkang itu bakal dimasukkan ke dok kapal, untuk perbaikan. "Kalau bicara layak, tongkang masih layak," kilah Andang.

Lantas bagaimana dengan muatan batu bara yang tumpah dan mencemari sungai? "Kita usahakan nutup (supaya tidak tumpah). Tapi ya sudah (batu bara tumpah ke sungai tidak terhindarkan). Ya, sudah 3 hari ini tongkang miring seperti ini," ungkap Andang, seraya menambahkan tongkang itu milik perusahaan pelayaran PT Pelita Batulicin Bersujud. Setelah itu, pihak kanit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Ipda Wahid mengatakan dugaan sementara tongkang kandas dan miring di sebabkan kebocoran.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA