KOMPONEN REL KERETA API DI PADANG DI CURI

KOMPONEN REL KERETA API DI PADANG DI CURI 

KOMPONEN REL KERETA API DI PADANG DI CURI

Para pelaku yang nekat melakukan pencurian komponen rel kereta api di Padang tengah Marak. Adapun informasi lain yang di ketahui terkait kejadian ini, bahwasannya PT KAI Divre II Sumbar menyayangkan aksi pencurian aset terutama yang berkaitan dengan komponen rel kereta api. Sebab, akan sangat membahayakan bagi masyarakat bagi masyarakat sepanjang rel. Gerbong bisa tiba tiba anjlok jika rel terganggu.

Setelah itu, Manager Pengamanan PT KAI Divre II Sumbar, Jefry Indrajaya di Padang mengatakan, bahwa kerugian atas pencurian komponen rel seperti pen roll, baut tripon, atau plat sambung itu memang tidak seberapa secara materil, tetapi bahaya yang di akibatkan bisa sangat mematikan.

Sesuai dari data yang dimiliki, selama 2019 ini tercatat tujuh kasus pencurian aset kereta api yang tercatat. Aset yang di curi itu sebagian besar adalah komponen rel kereta api yang terbuat dari besi, yang kemudian di jual pada pengepul. Sebagai langkah antisipasi, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Divre II Padang yang telah berkoordinasi dengan pihak kepolsiain untuk mendata dan mensosialisasikan agar jangan ada pengumpul yang mau menjadi penadah aset PT. KAI.

Menurutnya pencurian itu sering terjadi antara stasiun Pauh-Indarung hingga Teluk Bayur. Berdasarkan kasus yang pernah terungkap, pencuri rata-rata adalah anak dan remaja sehingga proses hukum sulit dilakukan.

Efek jera hanya bisa dilakukan dengan meminta ganti kerugian dan menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengulangi lagi. Hal itu sebenarnya ironis karena secara materil kerugian PT KAI karena kasus pencurian hanya sekitar Rp 32 juta selama 2019 ini. Namun potensi bahayanya sangat besar.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA