KAPAL KM MENTARI SELARANG TERBAKAR SAAT BERLAYAR MENUJU ENDE NTT

KAPAL KM MENTARI SELARANG TERBAKAR SAAT BERLAYAR MENUJU ENDE NTT

KAPAL KM MENTARI SELARANG TERBAKAR SAAT BERLAYAR MENUJU ENDE NTT

Sebuah KM Mentari Selaras yang telah terbakar saat belayar menuju Ende NTT. Adapun informasi lain yang di dapatkan terkait kejadian ini bahwa kapal Motor Mentari Selaras yang sedang dalam pelayaran dari Waingapu, Kabupaten Sumba Timur menuju Ende, Nusa Tenggara Timur tebakar di perairan Sumba, Sabtu (8/6). Setelah itu, 17 anak buah kapal (ABK) yang berada dalam kapal nahas itu berhasil di selamatkan oleh pihak tim SAR.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kupang, NTT, Emi Frizer membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang menimpa KM Mentari Selaras pukul 06.30 WITA.

Menurut Frizer, kebakaran itu terjadi saat KM Mentari Selaras sedang dalam pelayaran dari pelabuhan Nusantara, Waingapu menuju Ende, Kabupaten Ende tepatnya pada koordinat 933'53.14S-12019'34.35"E.

Mengetahui adanya peristiwa itu, kata dia, tim SAR Waingapu dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya penyelamatan terhadap awak kapal serta memadamkan api pada yang membakar kapal tersebut.

Setelah itu, ia juga mengatakan, bahwa pihak dari tim SAR yang terdiri dari unsur Basarnas, TNI AL, Kepolisian serta KSOP Waingapu bersama sama membantu melakukan pemadaman dan mengevakuasi para ABP KM Mentari Selars yang mengalami kebakaran pada mesin bagian belakang kapal. Menurut Friezer, KM Mentari Selaras telah ditarik tim SAR dengan menggunakan tugboat Prima Power 05 menuju kawasan pelabuhan Waingapu.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA