DITEMUKAN BAYI LUTUNG DI PINGGIR JALAN JAWA DAN DISERAHKAN KE BBKSDA JATIM

DITEMUKAN BAYI LUTUNG DI PINGGIR JALAN JAWA DAN DISERAHKAN KE BBKSDA JATIM

DITEMUKAN BAYI LUTUNG DI PINGGIR JALAN JAWA DAN DISERAHKAN KE BBKSDA JATIM

Seekor bayi lutung yang telah di temukan di pinggir jalan Daerah Jawa ini, dan langsung di serahkan kepada pihak BBKSDA Jatim. Adapun informasi lain yang di dapatkan terkait kejadian ini, bahwasannya seekor bayi Lutung Jawa (Trachypithecus Auratus) di serahkan kepada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BB KSDA) Jawa Timur oleh penemunya.

"Kami telah menerima penyerahan seekor bayi Lutung Jawa dari masyarakat kota Malang. Satwa yang masih bayi tersebut ditemukan seseorang atas nama Dini di pinggir jalan dalam sebuah kardus sekitar tiga hari lalu," kata Nandang Prihadi, Kepala Balai Besar KSDA Jawa Timur, Senin (3/6).

Diduga satwa malang tersebut sengaja dibuang atau ditinggalkan oleh seseorang tidak bertanggung jawab. Namun beruntung, bayi lutung tersebut bertemu dengan warga yang sadar akan konservasi. "Yang bersangkutan tahu satwa tersebut adalah jenis satwa yang dilindungi. Akhirnya mencari tahu dan mendapatkan kontak petugas kami di Resort Malang," katanya.

Selanjutnya BB KSDA Jawa Timur berkoordinasi dengan Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Javan Langur Center (JLC) di Batu. Sementara satwa tersebut dititipkan ke JLC yang selama ini memang kosern pada rehabilitasi lutung.

Setelah itu, petugas Resort Konservasi Wilayah (RKW) 22 Malang, menerima penyerahan bayi lutung tersebut pada hari Minggu, 2 Juni 2019. Kemungkinan besar lutung tersebut memang terkait dengan sindikat jual beli satwa dilindungi.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA