BELASAN PEGAWAI ASN PAPUA BARAT DIPECAT TERKAIT KORUPSI

BELASAN PEGAWAI ASN PAPUA BARAT DIPECAT TERKAIT KORUPSI

BELASAN PEGAWAI ASN PAPUA BARAT DIPECAT TERKAIT KORUPSI


Kasus korupsi yang telah terjadi di lokasi Papua Barat ini yang melibatkan belasan pegawa ANS harus di pecat. Adapun informasi lain yang di ketahui terkait kejadian ini, bahwasannya pihak dari pemerintahan Provinsi Papua Barat telah melakukan pemberhentian dengan tidak hormat terhadap belasan aparatur sipil negara (ASN) mantan terpidana korupsi.

Pihak dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua Barat, Yesus Maedodga di Manokwari, pada hari Sabtu, mengatakan bahwasannya langkah ini di tempuh menindaklanjuti surat tiga menteri terkait penertiban ASN. Setelah itu, surat keputusan sudah di terbitkan dan sudah di sampaikan kepada Menpan-RB. Selanjutnya akan kami sampaikan kepada yang bersangkutan. Ujarnya Yustus.

Terhitung sejak 31 April belasan ASN yang terlibat korupsi di sejumlah organisasi perangkat daerah Pemprov Papua Barat dipecat. Kini mereka tidak lagi menyandang status aparatur pemerintah. "Kami sebenarnya berat untuk mengambil langkah ini, namun apa boleh buat, karena perintah undang-undang," ujarnya.

Ia mengakui, proses PTDH di daerah tersebut mengalami keterlambatan. Sebagaimana surat Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, pemecatan seharusnya dilaksanakan tahun lalu. Selain itu ASN Pemprov Papua Barat, lanjut maedoda, PTDH juga di lakukan ASN mantan Napi korupsi di pemerintah kabupaten/kota. Total ASN dan kabupaten/kota yang di pecat mencapai 59 orang. Khusus ASN Pemprov sebanyak 18 orang.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA