1 ORANG TEWAS DAN 17 TERLUKA AKIBAT LEDAKAN DI KABUL

1 ORANG TEWAS DAN 17 TERLUKA AKIBAT LEDAKAN DI KABUL

1 ORANG TEWAS DAN 17 TERLUKA AKIBAT LEDAKAN DI KABUL

Sebuah peristiwan ledakan yang telah terjadi di Kabul ini mengakibatkan seorang korban jiwa meninggal dunia dan 17 orang lainnya terluka. Adapun informasi lain yang di dapatkan terkait kejadian ini, bahwasannya tiga ledakan yang telah terjadi tersebut di ibu kota Afghanistan, termasuk bom magnet yang terhubung ke sebuah bus yang membawa para mahasiswa dan menewaskan satu orang. Ledakan bus tersebut juga melukai 10 orang.

ua bom pinggir jalan yang diledakkan 20 menit kemudian, melukai sekitar tujuh orang, termasuk lima orang pasukan keamanan di kawasan permukiman yang sama di Kabul barat. Sejumlah rumah dan toko di sekitar lokasi ledakan rusak. Pasukan keamanan kemudian menutup seluruh jalan menuju kawasan tersebut.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Wahidullah Mayar menyampaikan, sedikitnya empat perempuan terluka dalam ledakan bus dan telah dibawa ke rumah sakit. Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas tiga ledakan tersebut. Baik Taliban dan ISIS kerap melancarkan serangan reguler di kota tersebut. Setelah itu, delapan anggota polisi Afghanistan jga tewas pada Sabtu lalu dan tujuh lainnya terluka dalam serangan bunuh diri di Taliban di timur kota Ghazni.

Pada Jumat, mobil bom seorang Taliban menewaskan sedikitnya empat warga sipil Afghanistan dan melukai empat tentara AS dalam sebuah serangan saat tentara AS melakukan konvoi di Kabul.

Sehari sebelumnya, sedikitnya enam orang tewas dan 16 lainnya terluka dalam ledakan bunuh diri yang diklaim ISIS di luar akademi militer di ibu kota tersebut.

Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani mengusulkan gencatan senjata nasional pada awal Ramadan bulan lalu, namun Taliban menolak tawaran tersebut.

Tahun lalu, Taliban mencermati upaya gencatan senjata selama tiga hari saat Idulfitri dan banyak warga Afghanistan - yang kelelahan akibat perang dan kekerasan selama puluhan tahun - berharap ada gencatan senjata tahun ini.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA