WARGA ACEH GELAR SALAT BERSAMA DI SAWAH MEMINTA HUJAN

WARGA ACEH GELAR SALAT BERSAMA DI SAWAH MEMINTA HUJAN

WARGA ACEH GELAR SALAT BERSAMA DI SAWAH MEMINTA HUJAN

Para masyarakat Aceh beasr mengadakan salat bersama di sawah yakni untuk meminta hujan. Adapun informasi lain yang di ketahui terkait kejadian ini bahwasannya, ratusan masyarakan dari tujuh gampong desa di pemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, melaksanakan Salat Istiqa atau salat meminta hujan di area persawahan daerah setempat.

Menurut dia, bahwasannya warga setempat ini keluar rumah dan melaksanakan salat karena sudah tiga bulan terakhir wilayah itu mengalami kemarau dan warga kesulitan mendapatkan air bersih. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga terlihat ikut menunaikan shalat Istisqa. Masyarakat juga tampak membawa dua ekor ayam yang dimasukkan dalam kandang ke lokasi salat.

Artinya, kekeringan tidak hanya berdampak pada manusia saja, namun berbagai jenis hewan peliharaan pun juga terkena imbasnya.

"Kekeringan sudah sampai tiga bulan. Kalau pun ada hujan sedikit saja, tidak bisa membawa air yang begitu banyak. Biasanya kami menanam padi setahun dua kali, bulan April kemarin seharusnya tanam padi tapi karena tidak ada hujan maka gagal tanam," kata dia.

Setelah itu, Katib Salat Istiqa TGK Al Jufri menyampaikanm masyarakat yang hendak melaksanakan Salat Istiqa harus berpuasa tiga hari berturut turut sebelum melakukan salat. Kemudian, pada saat hari pelaksanaan jamaah harus berpuasa. Syarat melaksanakan Salat Istiqa itu, jamaah do haruskan melaksanakan puasa terlebih dahulu, puasa nazar, puasa kifarat, puasa qada, dan termasuk puasa wajib pada bulan suci Ramadhan.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA