WALI KOTA DEPOK LARANG FILM "KECUMBU TUBUH INDAHKU" TAYANG DIBIOSKOP

WALI KOTA DEPOK LARANG FILM "KECUMBU TUBUH INDAHKU" TAYANG DIBIOSKOP

WALI KOTA DEPOK LARANG FILM "KECUMBU TUBUH INDAHKU" TAYANG DIBIOSKOP

Film yang berjudul Kucumbu Tubuh Indahku ini dilarang tayang di bioskop oleh Wali Kota Depok. Sesuai informasi yang di dapatkan, bahwasannya, Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad ini telah melarang film tersebut tayang di bioskop di Depok. Pasalnya film tersebut di duga kental dengan unsur Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) dan hubungan seksualitas antara sesama jenis. Walikota inipun mengeluarkan surat keberatan yang di tujukan pada Komisi Penyiaran Indonesia.

Informasi lain yang di ketahui, bahwasanya dalam surat dengan nomor 460/465-huk-DPAPMK tanggal 24 April 2019 itu disebutkan bahwa film tersebut berdampak pada kerasahan di masyarakat. Pasalnya ddalam film tersebu terdapat adegan penyimpangan seksual. Dia menuturkan juga, bahwa adegan dalam film tersebut, bertentangan dengan norma agama. Selain itu juga berpengaruh pada pola pandang masyakarakat terutama generasi muda sehingga menganggap perilaku penyimpangan seksual merupakan perbuatan yang biasa dan dapat diterima.

Sementara ini, MoD Cinemax Detos, Fadilah mengatakan pihaknya belum menerima surat perihal pelarangan film Kucumbu Tubuh Indahku. Namun saat ini filam tersebut memang tidak ditayangkan pihaknya. Pada sebelumnya film tersebut memang pernah di naikan tapi saat ini sudah di turunkan.

Film Kucumbu Tubuh Indahku ini, merupakan karya sutradara Garin Nugroho yang menceritakan perjalan hidup juno, sejka kecil hingga dewasa menjadi penari, di sebuah desa di jawa, yang terkenal sebagai desa  penari langger lanang. Tarian ini merupakan tarian jenis permepuan yang di bawakan penari laki laki. Kehidupan Juno kecil ini adalah kehidupan peleburan tubuh maskulin dan feminim yang terbentuk alami oleh kehidupan di desa dan keluarganya. Namun perjalanan hidupnya ini selanjutnya adalah perjalanan kehidupan penuh trauma kekerasan tubuh. Kehidupan masa kecil juni ini serba sendiri di desa miskin menjadikan dirinya menjadi bapak dan ibu bagi kehidupannya. Juno dalam kesendirian melihat banyak kekerasan dalam sekitaranya yang muncul.

Comments

Popular posts from this blog

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA