ÙANG MILIK WARGA DISIMPAN SELAMA 5 TAHUN RUSAK HABIS DIMAKAN RAYAP

ÙANG MILIK WARGA DISIMPAN SELAMA 5 TAHUN RUSAK HABIS DIMAKAN RAYAP

ÙANG MILIK WARGA DISIMPAN SELAMA 5 TAHUN RUSAK HABIS DIMAKAN RAYAP

Uang milik salah seorang warga ini yang di simpan telah 5 tahun lama nya telah rusak di makan oleh rayap. Adapun informasi lain yang di ketahui terkait kejadian ini, bahwasannya aktivitas pertukaran uang pada setiap kegiatan yang di gelar Bank Indonesia Cirebon di masyarakat selalu ramai. Terlebih mendekati Ramadan. Namun, tidak semua warga yang menukar uang untuk memecah nilai tukar yang nominal besar menjadi kecil dan banyak petugas BI mengaku bahwa menemukan warga yang menukar uang dalam kondisi rusak.

Adapun informasi lain yang di dapatkan dari Teller Kasir BI Cirebon Ali Sobri di tengah kegiatan Mini Ekspo UMKM Wirausaha BI, bahwasanya Uang kertas yang di tukar oleh warga ini sudah dalam kondisi berlubang akibat gigitan rayap. Petugas sempat bertanya penyebab rusaknya uang tersebut.

Wanita yang telah menolak menyebutkan namanya itu mengaku bahwa uang rusak tersebut sengaja di simpan dalam celengan plastik dan di simpan dalam lemari. Bertahun tahun menabung di celengan, tidak terasa d kerumuni oleh rayap hingga sebagian besar uang kertas tersebut nyaris tidak terbentuk lagi. Namun demikian, BI Cirebon tetap menerima permintaan penukaran uang dari warga dalam kondisi apapun.

Penerimaan pertukaran yang di terima oleh pihak Bank Indonesia ini sejauh ini memenuhi syarat yakni kondisi kerusakan harus 2/3 atau lebih dari ukuran uang asli. Selain itu, uang yang telah rusak bisa di tukar jika nomor seri dalam uang tersebut masih ada. Ujarnya juga bahwa pihak mereka juga membantu pertukaran uang sebanyak Rp.6.880.000 dan estimasi uang rusak yang terkumpul dalam celangan plastik itu ada sebanyak 12jt. Uang tersebut juga ada minyaknya karena mungkin di siram minyak dulu agar rayapnya mati.

Dia juga mengatakan, bahwa petugas Teller BI Cirebon ini memutuskan untuk melanjutkan penukaran uang di hari lain. Ali menjelaskan ragam tingkat kerusakan menjadi kendala penukaran. Dia juga mengaku menyiapkan waktu untuk warga yang akan menukar uang rusak pada hari Kamis. Pada kesempatan tersebut, Ali juga mengimbau agar warga tidak sembarang menyimpan uang tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA