TRANSAKSI NARKOBA DENGAN UANG PALSU, 2 PRIA RIAU DIBEKUK POLISI

TRANSAKSI NARKOBA DENGAN UANG PALSU, 2 PRIA RIAU DIBEKUK POLISI

TRANSAKSI NARKOBA DENGAN UANG PALSU, 2 PRIA RIAU DIBEKUK POLISI

Pengedaran uang palsu yang di lakukan oleh pelaku tersebut telah berhasil di bekuk oleh pihak kepolisian. Uang palsu milik pelaku tersebut di gunakan untuk melakukan transaksi membeli narkoba sesuai informasi yang di dapatkan. Adapun informasi lain yang di ketahui terkait kejadian ini, bahwasannya pihak dari tim kepolisian Resort Dumai ini telah berhasil menyita uang palsu senilai Rp.500 juta dari tangan dua pria. Ternyata, uang tersebut di gunakan untuk bertransaksi sabu yang akan di konsumsi dan di edarkan.

Pada saat ini Tersangka MF (28) menggunakan motif menyimpan dan mengedarkan uang palsu untuk membeli sabu dan dikonsumsi, sedangkan RW (33) uang palsu untuk memancing bandar bandar sabu-sabu di Malaysia.

"MF menyimpan uang palsu Rp 37 juta, dan mengedarkan atau membelanjakan beli sabu-sabu di Kabupaten Siak, sementara RW membeli sabu di wilayah Bengkalis, namun uang palsu diedarkan di Siak dan Dumai oleh MF," kata Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan. Demikian dikutip dari Antara, Sabtu (12/1).

Adapun informasi lain yang di dapatkan, sedangkan MF,  sudah mengedarkan Rp 8 juta uang palsu di wilayah Kabupaten Siak dan Rp 2 juta di Dumai untuk membeli sabu-sabu, sisanya Rp 27 juta yang tersimpan di rumahnya di Jalan Siliwangi sudah disita polisi.

Peredaran uang palsu pecahan Rp 100.000 ini terungkap setelah polisi mendapat laporan dari warga. Polisi berhasil mengetahui keberadaan tersangka MF dan ditangkap di satu rumah di Jalan Siliwangi, Gang Sentosa, Kelurahan Tanjung Palas, Kota Dumai pada 5 Januari 2019. Kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan uang palsu Rp27 juta.

Adapu upaya pengemabangan dari kasus tersebut yang di lakukan oleh pihak petugas, dengan interogasi MF kemudian di dapatkan informasi, bahwa uang palsu di peroleh dari RW seorang warga Deas Jangkang, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.

Pada saat ini, tim dari petugas kepolisian akan tetap menindak lanjuti kasus ini apakah ada tersangka lainnya yang terlibat dalam kasus ini, untuk saat ini pelaku yang sudah di amankan oleh pihak kepolisian belum di pastikan hukuman yang akan di terimanya. Namun pihak kepolisian akan memberikan informasi kembali untuk pengembangan dari penanganan kasus tersebut terhadap para pelaku.

Comments

Popular posts from this blog

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA