BNN BERHASIL UNGKAP 50 KASUS NARKOBA DI BALI, 54 PELAKU JADI TERSANGKA

BNN BERHASIL UNGKAP 50 KASUS NARKOBA DI BALI, 54 PELAKU JADI TERSANGKA

BNN BERHASIL UNGKAP 50 KASUS NARKOBA DI BALI, 54 PELAKU JADI TERSANGKA

Pihak dari petugas BNN telah berhasil mengungkapkan kasus narkoba yang menjerat warga yang berada di daerah Bali sebnayak 50 orang. Adapun informasi lain yang di ketahui terkait pengungkapan kasus ini bahwasannya Sepanjang tahun 2018, Badan Narkotika Nasional (BNN) di Bali mengungkap 50 kasus narkotika dengan menangkap 54 tersangka. Dari jumlah tersebut, diamankan barang bukti 896,38 gram sabu, 462 butir ekstasi, 8.256,60 gram ganja dan 0,12 gram kokain.

Pihak dari Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol I Putu Gede Suastawa menjelaskan, bahwa kebanyakan yang terlibat dalam kasus narkoba bukan wisatawan, namun warga lokal dan para pendatang yang menetap di Bali.

Suastawa di kantor BNN Provinsi Bali menjelaskan, "Pariwisata itu sebagai akses saja. Tetapi kenyataannya orang-orang lokal, orang pendatang yang ada di Bali malah yang kena juga. Kalau bicara pariwisata harusnya orang-orang yang berekreasi yang kena. Ini yang kena adalah orang-orang yang ada di Bali."

Adapun kasus-kasus besar yang berhasil diungkap BNN adalah tersangka bernama Guruh Rakasiwi Sudiantoro dengan barang bukti ganja sebanyak 5.039,44 gram, I Nyoman Mahardika dengan barang bukti sabu sebanyak 599,9 gram dan ekstasi 70 butir dengan berat 33,6 gram.

Kemudian, tersangka Juni Artana yang merupakan koordinator lapangan salah satu ormas di Bali dengan barang bukti 4,24 gram sabu, Ramos Si Payung yang merupakan pegawai Lapas Kerobokan dengan barang bukti sabu 44,70 gram, Komang Amerta Yasa dan Gung Tele dengan total sabu 23,26 gram, Eka Purna Irawan dengan barang bukti sabu 149,95 gram.

adapun informasi lain yang di ungkapkan oleh Suastawa bahwa selain pengungkapan kasus sebanyak 528 pengguna narkoba, juga menalani rehabilitas. Profesi yang terbanyak menjalani rehabilitas adalah pekerjaan swasta sebanyak 94 orang yag sama dengan 48,5 persen dari total 194 orang. Usia tertinggi yaitu 21 sampai 25 tahun sebanyak 51 orang atau 26,3 persen dan telah memberikan layanan pasca rehabilitas kepada 101 mantan penyalahgunaan narkoba.

Comments

Popular posts from this blog

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA