SEEKOR IKAN PAUS MATI TERDAMPAR DI WAKATOBI, PERUTNYA DIPENUHI 5,9 KG SAMPAH

SEEKOR IKAN PAUS MATI TERDAMPAR DI WAKATOBI, PERUTNYA DIPENUHI 5,9 KG SAMPAH

SEEKOR IKAN PAUS MATI TERDAMPAR DI WAKATOBI, PERUTNYA DIPENUHI 5,9 KG SAMPAH

Seekor ikan paus telah tewas terdampar di wakatobi, dan perut dari ikan tersebut terdapat sampah sebanyak 5,9 kg. Sesuai informasi yang di dapatkan, bahwa ikan Paus jenis Sperma ini (Physeter Macrocephalus) terdampar di perairan Pulau Kapota Resort Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Kondisinya sangat menyedikan, karena isi perutnya di penuhi sampah dengan total mencapai 5,9 kilogram.

Pihak dari Kasubag TU Balai Taman Nasional Wakatobi, Laode Ahyar, mengatakan bahwa ikan paus tersebut di temukan oleh nelayan sedikit dalam kondisi sudah mati dan mulai membusuk.

Paus tersebut memiliki panjar dengan ukuran 9,5 meter dan lebar 437 centimeter. Rencananya, bangkai dari ikan paus tersebut akan segera di kuburkan. Hanya saja jam berapa bangkai ikan paus itu di kuburkan belum dapat di ketahui secara pasti karena masih menunggangi kesiapn tim.

Ditambahkan kepala Seksi Konservasi BKSDA Provinsi Sulawesi Tenggara, Darman yang di hubungi bawah membenarkan ikan paus tersebut terdampar di perairan Pulai Kapota Wakatobi.

Ujarnya "Begitu mendapatkan laporan tersebut, tim dari BKSDA dan Dinas Kelautan dan perikanan lansgung ke lokasi lapangan untuk emmastikan penyebab kematian ikan tersebut.

Hal lain yang di ketahui bahwa sampah yang ada di dalam perut ikan paus tersebut, terdiri dari sampah geals plastik 750 gram (115 buah), plastik keras 140 gram (19 buah), botol plstik 150 gram (4 buah), kantong plstik 260 gram (25 buah), serpiuhan kayu 740 gram (6 potong), sandal jepit 270 gram (2 buah), karung nilon 200 gram (1 potong), tali rafia 3.260 gram (lebih dari 100 potong).

Secara kesuluran sampah yang berada dalam perut ikan tersebut sebanyak 5,9 kilogram. Pada saat ini pihak kepolisian akan melakukan tindak lanjut terkait keamtian ikan tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA