RIBUAN EKOR BURUNG DIKIRIM DARI SUMATERA KE JAWA SECARA ILEGAL

RIBUAN EKOR BURUNG DIKIRIM DARI SUMATERA KE JAWA SECARA ILEGAL

RIBUAN EKOR BURUNG DIKIRIM DARI SUMATERA KE JAWA SECARA ILEGAL

Ribuan ekor burung yang dikirimkan dari Sumatera ke Jawa secara ilegal ini telah di terciduk. Terkait kejadian ini telah di ketahui oleh pihak petugas dari Balai Karantina Pertanian Provinsi Lampung yang di bantu oleh lembaga swadaya masyarakat Floght yang telah berhasil menyita sebanyak 1.536 burung tanpa dokumen resmi atau ilegal.

Pihak petugas yang melakukan penyitaan terhadap hewan yang akan dikirimkan ke Jawa ini pada saat burung ilegal tersebut dalam perjalanan dari Sumatera ke Jawa.

Terkait kejadian ini, bahwa pihak petugas yang melakukan penyitaan dari sebuah bus tersebut yang berada di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, dalam perjalanan ke Jakarta.

Adapun beberapa informasi tersebut di dapatkan dari pihak petugas yakni Direktur Eksekutif LSM Flight, Marison Guciano seperti di lansir dari antara.

Namun, menurutnya bahwa ribuan burung burung tersebut yang msuk dalam daftar satwa di lingdungi. Pada saat itu, sesuai informasi yang di ketahui bahwa rencananya di kirim dari Lampung ke Pulau Jawa untuk di perjualbelikan.

Ribuan burung tersebut Ujar Marison, telah dilepasliatkan keesokan harinya, Jumat (24/11/2018), di Taman Hutan Raya Kabupaten Pesawaran, Lampung, setelah di lakukan pengujian bebas penyakit flu burung oleh Balai Karantina Lampung.

Informasi lain yang di dapatkan terkait kejadian ini, bahwa Balai Karantina Pertanian Lampung yang di bantu Flight, Marison menambahkan, telah melakukan patroli bersama Kepolisian di Pelabuhan Bakaheuni. Tujuannya guna mencega perederan burung secara ilegal dari Sumatera ke Jawa.

Pihak petugas juga emngatakan bahwa pelabuhan Bakauheni Lampung, yang menghubungkan Pulau Sumatera ke Jawa, merupakan jalur utama penyelundupan burung dari Sumatera ke Jawa.

Marison juga menambahkan bahwa upaya dari Balai Karantina Lampung yang melakukan kerja sama dengan semua pihak, termasuk LSM, Telah membuktikan bahwa mereka bekerja secara transparan dan memiliki komitmen kuat untuk memutuskan rantai distribusi burung ilegas dari Sumatera ke Jawa.

Comments

Popular posts from this blog

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA