PENYELUDUPAN KAKAKTUA DAN NURI BAYAN BERHASIL DI AMANKAN PIHAK KEPOLISIAN

PENYELUDUPAN KAKAKTUA DAN NURI BAYAN BERHASIL DI AMANKAN PIHAK KEPOLISIAN


Pihak kepolisian telah berhasil mengamankan dua orang tersangka yang mencoba melakukan penyeludupan terhadap hewan yang di lindungi. Adapun hal yang di ketahui dari Direktorat Polisi Air dan Udara bahwa pihak dari Polda Kepri ini telah berhasil mengamankan dua orang tersangka yang menyelundupkan hewasn berjenis Kakaktua dan Nuri Bayan yang di lindungi ini ke Malaysia.

Kedua tersangka tersebut yang telah melakukan tindakan pelanggaran ini di ketahui berinisial T dan S dengan barang bukti 11 ekor burung jenis kakaktua dan nuri bayan beserta 51 ekor kura kura dari berbagai jenis.

Pihak dari kepolisian, yakni Direktur Diitpolairud Polda Kepri Kombes Benyamin Sapta di temui di pendopo Mapolda Kepri mengatakan, bahwa pengungkapan ini berkat laporan warga.

Pihak kepolisian juga mendapati bahwa kedua pelaku ini sedang emmuat burung dan kura kura tersebut ke atas speed boat di salah satu pelabuhan rakyat yang berada di Batam. Pada saat itulah adanya 11 ekor burung di lindungi dan 51 ekor kura kura berbagai jenis tersebtu langsung di selamatkan.

Dari hasil identifikasi terhadap 11 ekor burung di lindungi itu di ketahui burung burung ini berasal dari Indonesia bagian timur yang terdiri dari 3 ekor kakaktua putih dengan status konservasi yang di lindungi.

Lalu, 1 ekor burung kakatua Maluku dengan status konservasi yang di lindungi, 2 ekor burung kakak tua jambul kuning sejak kecik yang statusnya konservasi di lindungim serta 4 ekor burung nuri bayang yang juga status konservasi di lindungi, serta 4 ekor burung nuri bayan yang juga status konservasi di lindungi.

Pihak dari Humas Polda Kepri Kombes Erlangga juga mengatakan, bahwa atas perbuatannya, keduanya akan di jerat dengan pasal 40 ayat 2 Jo pasal 21 ayat 2 huruf a dan c undang undang nomor 5 tahun 1990 tentang konservasi sumberdaya alam hayati dengan ekosistemnya.

Sementara itu, kepala resort seksi Konservasi Wilayah II Batam BKSDA Riau Sugito mengatakan, selain mealkukan identifikasi, hewan ini nantinya juga akan di lakukan pemeriksaan kesehatannya.

Comments

Popular posts from this blog

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA