BBKSDA RIAU MEMASANG KAMERA TRAP, KARENA MENEMUKAN JEJAK HARIMAU

BBKSDA RIAU MEMASANG KAMERA TRAP, KARENA MENEMUKAN JEJAK HARIMAU

BBKSDA RIAU MEMASANG KAMERA TRAP, KARENA MENEMUKAN JEJAK HARIMAU

Pihak petugas dari BBKSDA Riau telah memasang kamera trap, untuk memantau keberadaan harimau yang telah di curigai karena adanya ditemukan jejak kaki dari harimau tersebut. Pihak petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, yang menindak lanjuti kemunculan seekor harimau sumatera (Panthera tigris sumatera) yang telah menerkam sapi milik warga di Dusun Teluk Nibung Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Idragiri Hilir (inhil), Riau.

Adapun informasi yang di dapatkan terkait hal ini dari Kabid Wilayah I BBKSDA Riau Mulya Hutomo. Dia juga mengatakan, setelah tiba di lokasi, tim 1 menemukan jejak seekor harimau di kawasan pemukiman warga Dusun Teluk Nibung.

Untuk melakukan pemantauan terhadap keberadaan harimau yang telah meresahkan warga setempat tersebut, pihak petugas membagikan petugas menjadi 2 tim yang melakukan pemasangan kamera trap di lokasi penemuan jejak.

Namun, pada saat ini, pihak petugas BBKSDA sedang menunggu kemunculan dari harimau tersebut, karena kamera yang sudah di pasang sudah kurang lebih satu menunggu dan sampai saat ini harimau tersebut belum juga menunjukan diri. Tim akan memasang kamera trap dan box trap. Sejauh ini belum berhasil melacak kebaradaan harimau tersebut.

Pada sebelumnya, seekor harimau liar yang masuk di sekitar kawasan oermukiman warga di Dusun Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Burung, inhil, Riau. Ada seekor sapi milik warga nyaris mati akibat di terkam oleh harimau tersebut. Setelah menerkam, harimau langsung pergi dari lokasi dan hingga saat ini petugas masih berupaya mencari harimau sumatera tersebut.

Sampai saat ini, pihak petugas Pihak petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) akan segera mengupayakan segala cara agar harimau tersebut segera tertangkap dan di amankan. Sehingga warga setempat tidak di resahkan oleh keberadaan harimau yang telah menerkam warga sapi yang nyaris tewas tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA