KORBAN GEMPA LOMBOK BERTAMBAH MENJADI 14 ORANG YANG TEWAS

KORBAN GEMPA LOMBOK BERTAMBAH MENJADI 14 ORANG YANG TEWAS


KORBAN GEMPA LOMBOK BERTAMBAH MENJADI 14 ORANG YANG TEWAS

Sudah 14 orang yang tewas di karenakan bencana yang menimpa Lombok. Korban yang tewas akibat gempa tersebut berkekuatan 6.4 Skala Ricter di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada minggu (29/7/2018) pagi ini dan korban yang tewas itu sebanyak 14 Korban Jiwa. Adapun Pihak dari Kepala Pusat Data informasi dan Humas Badan Nasional penanggulangan Bencaa (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak terparah dari gempa yang mengguncang Lombok terjadi di kabupaten Lombok Timur. Selain Korban jiwa yang telah meninggal sebanyak 14 orang itu, ada juga 162 korban luka luka dan kerusakan Rumah yang terjadi akibat gempa yang melanda lokasi tersebut sekitar 1000 unit rumah rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan.

Data dari BNPB, 10 orang yang tewas berasal dari kabupaten Lombok Timur yakni Ina Marah (60), Ina Rumehnah (58), Aditatul Aini (27), Herniwati (30), Ina Hikmah (60), Fatin (80), Egi (17), Wisnu (8), termasuk warga negara Malaysia Isma Wida (30). Dan sementara itu, ada 4 korban lagi yang tewas sisanya di Kabupaten Lombok Utara yakni Juniarto (8), Rusdin (34), Sandi (20) dan Nutranep (13). Sejumlah korban yang telah mengalami luka luka tersebut itu diantaranya, telah di rawat di puskesmas Senaru, Postu Sambikelen, RSUD Tanjung, dan Puskesmas Anyar.

Adapun data data yang telah di berikan, Terkait kerusakan rumah  yaitu, ada sebanyak 41 unit rumah yang mengalami rusak berat, 74 unit rumah mengalami rusak sedang dan 148 unit rumah mengalami rusak ringan dengan 6.237 keluarga yang terdampak dari gempa yang berskala 6.4 Skala Richter. Loporan kerusakan rumah yang terjadi akibat gempa tersebut itu juga terdapat di kabupaten Lombok Barat, Sumbawa Barat, dan Kota Mataram. Pendataan untuk kerusakan rumah di lokasi tersebut masih dalam pendataan oleh pihak BPBD.

sUTOPO JUGA MENGATAKN, Bahwa kebutuhan yang mendesak saat ini adalah tenaga dari medis, tandu, peralatan kesehatan, dan makanan siap saji. Sejumlah bantuan seperti air mineral, lauk pauk, maknan tambahan gizi, hinggga tenda pengungsi, juga telah di sediakan melalui BPBD.
Titik gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang terjadi pagi ini, telah di ketahui berada di 8.26 LS, 116.55 BT, kedalaman 10 Kilometer. Gempa yang tercatat pukul 05.47 WIB itu  di sebutkan tak berpotensi Tsunami.

Comments

Popular posts from this blog

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA