JUNTA THAILAND MELARANG KERAS PEMBUATAN FILM TENTANG PENYELAMATAN DI GOA

JUNTA THAILAND MELARANG KERAS PEMBUATAN FILM TENTANG PENYELAMATAN DI GOA

JUNTA THAILAND MELARANG KERAS PEMBUATAN FILM TENTANG PENYELAMATAN DI GOA

Junta Thailand yang saat ini melarang keras pembuatan film tentang penyelamatan di goa. Pemerintahan Militer Thailand berencana untuk mengendalikan secara ketat proses pembuatan film seputar drama yang berhubungan dengan penyelamatan tim sepak bola remaja yang sempat terjebak di goa. Adapun pihak dari Kementerian Kebuayaan Thailand Vira Rojpochanarat mengatakan, pihaknya bakal mengajukan pembentukan pembetukan komite khusus dalam rapat kabinet yang akan mendatang ini. Dan komite khusus tersebut yang nanatinya akan bertugas mengawasi proses produksi film, dokumentar maupun video yang berkaitan dengan kisah 12 anak anak dan pelatih mereka yang terjebak di goa hampir selama 3 pekan. 

Adapun kisah penyelamatan yang melibatkan ratusan penyelam yang dari berbagai negara sehingga tim angkatan laut Thailand itu sempat menyita perhatian dan menjadi tajuk utama media di dunia. Operasi penyelamatan yang belum pernah terjadi sebelumnya di thailand tersebut berlangsung sukses dengan seluruh anak maupun pelatih dapat di keluarkan dengan selamat dari dalam goa yang menjebak diri mereka selama 3 pekan itu. Meskipun dalam prosesnya, seorang penyelam dari tim penyelamat itu meninggal dunia.

Departemen Perfilman Thailan telah mengeluarkan regulasi produksi film yang di rekam oleh perusahaan asing. Regulasi tersebut bakal mengatur naskah hingga izin pembuatan film oleh perusahaan asing di thailand. Adapun pihak dari kementrian Kebudayan juga mengatakan bahwa komite khusus nantinya akan mengawasi konten, mengeluarkan perizinan hingga melindungi semua privasi yang dilakukan pada saat penyelamatan itu.Dan sekarang ini sudah ada beberapa perusahaan bahkan telah meninjau lokasi untuk mengumpulkan informasi. Tidak hanya film asing, produser film lokasi Thailand juga telah menunjukan minatnya, meski belum ada menghubungi pihak pemerintahan. Karena kisa ini telah memiliki semua unsur yang di butuhkan. Jika berbicara tentang drama dalam pembuatan film, kisah ini telah memiliki segalanya.Sejumlah lukisan mural hingga patung juga telah banyak di pesan untuk memperingati kisah penyelamatan di Goa itu. Beberapa lebih fokus pada sosok Saman Gunan, mantan angkatan laut Thailand yang meninggal saat melakukan tugas nya yaitu menyelematkan anak anak dan seorang pelatih yang terjebak di dalam goa itu selam 3 pekan. Dan pada saat meninggal Saman telah di perlakukan seperti sosok Pahlawan Nasional.

Comments

Popular posts from this blog

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA