GADIS CILIK ASAL BANDUNG JAURA DUNIA CATUR RAIH GELAR GRANDMASTER

GADIS CILIK ASAL BANDUNG JAURA DUNIA CATUR RAIH GELAR GRANDMASTER

GADIS CILIK ASAL BANDUNG JAURA DUNIA CATUR RAIH GELAR GRANDMASTER


Seorang gadis cilik menjadi banggaan untuk negara Indonesia. Gadis cilik asal Bandung ini menjadi juara dunia berkompetisi Catur, dan saat ini sudah meraih gelar Grandmaster. Seorang gadis kecil ini masih berusia 10 tahun, gadis cilik yang terlihat lucu dan lugu ini asal kota bandung ini bernama Samantha Edithso dapat bermain catur dengan kepintaran yang dimilikinya. Gadis tersebut sangat sulit di kalahkan dalam bermain catur bersamanya, walaupun di lawan dengan orang dewasa yang termasuk jago main Catur, tetapi tidak dapat mengalahkan gadis kecil ini.

Sebuah kejeniusan yang di miliki oleh Samantha dalam hal adu Taktik dan strategi bermain catur sudah terbukti lewat kejuaraan internasional FIDE World Championship 2018 U-10 yang berlangsung di Minks, Belarusia. Master cartur ini atau gadis kecil tersebut dapat mengalahkan lawannya, Yana Zhapova, pada babak terakhir atau kesembilan dengan kontrol waktu 10 menit incresment 5 detik. Kompetisi yang di ikuti gasi ini selama dua hari dalam kejuaraan yang berjuluk FIDE World Rapid Cadet Championship 2018, Samantha pun tidak pernah terkalahkan. Gadis cilik ini hanyalah anak semata wayang dari Larry Edith (54), So Siao Sian (38). Samantah juga sering melakukan latihan dirinya dengan bermain catur, untuk memaksimalkan kemampuan yang ingin dia milii. Samantha juga saat ini sudah meninggalkan sekolah SD nya pada tahun 2018 dan gadis cilik ini lebih memilih homscholling yang di karenakan, hobbi dan cintanya dalam catur tersebut.

Gadis cilik ini tidak hanya sekedar mengejar gelar juara di berbagai kompetisi, Samantha ternyata juga punya ambisi yang lebih tinggi lagi yakni menjadi Grandmaster Catur dunia termuda. Samantha ini ingin menjadi grandmaster caturnya di usia dia 12 tahun nanti. Meskipun ambisius gadis cilik ini, yang mengidolakan pecatur Mikhail Nekhemievichn mengaku akan mempertimbangkan bidang lain di usia dewasa nanti.
Kemampuan yang di miliki samantha dalam bermain catur ini meningkat pesat. Pada saat usi 8 tahun, Samantha banyak mengikuti kejuaraan di kelompok umur 17 tahun melawan pecatur pecatur yang usianya jauh lebih tua dan prestasi paling tingginya dalah juara dua tingkat nasional. Selain menjadi jaura di FIDE World Rapid Cade Championship 2018 di Belarusia, Samantha yang mewakili nama Indonesia juga menjadi juara di kejuaraan Internasional yang di gelar di China dan Thailand.
Kedua orang tua Samantha ini juga berjanji akan terus mendukung dan mendorong gadis ciliknya sampai menggapai cita citanya yaitu menjadi grandmaster catur termuda didunia, di usia 12 tahun dapat terwujudkan.

Comments

Popular posts from this blog

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA