PENGUSAHA HOTEL DI MEDAN MENJADI BURON 8 TAHUN DI TANGKAP JAKSA

PENGUSAHA HOTEL DI MEDAN MENJADI BURON 8 TAHUN DI TANGKAP JAKSA

PENGUSAHA HOTEL DI MEDAN MENJADI BURON 8 TAHUN DI TANGKAP JAKSA


Pengusaha hotel di lokasi Medan yang telah menjadi buronan selama 8 tahun telah berhasil di tangkap oleh Jaksa. Adapun informasi lain yang di ketahui terkait kejadian ini, bahwasannya pelarian Shallom Telaumbanua untuk emnghindari tanggung jawab hukumnya berakhir setelah 8 tahun pengusaha hotel yang telah di jatuhi hukuman 2 tahun penjara. perkara penipuan dan penggelapan ini akhirnya di tangkap oleh tim kejari Medan, pada hari Minggu (11/8) sekitar pukul 04.00 WIB.

Setelah itu, Shallom di amankan saat bersama keluarganya. Dalam penangkapan itu, petugas kejari medan di bantu oleh lingkungan dan petugas keamanan kompleks perumahan. Sebelumnya petugas sudah mengikuti Shallom sejak Sabtu (10/8) sore. Shallom masuk dalam daftar pencarian orang sejak 2011. Pria yang terdaftar beralamat di Jalan Semarang. Pasar Baru, Medan kota, Medan Sumut, itu menghilang setelah di nyatakan terbukti telah menipu rekan bisnisnya dalam penglolaan hotel di Medan.

Setelah itu, dalam perkara tersebut, Shallom mengajak korban menanamkan modal untuk operasional hotel Sirao senilai Rp.2.555.619.045. Namun belakangan hasil penglolaan tidak pernah di bagi hingga di laporkan ke Polrestabes Medan Pada 2008. Dalam kasus ini telah masuk dalam pengadilan. Pada persidangan di Pengadilan Negeri Medan, Shallom di tuntut 4 tahun penjara. Pada 16 Maret 2009, majelis hakim menyatakan dia bersalah dan menjatuhi hukuman selama 2 tahun penjara.

Namun di tingkat kasasi majelis hakim di Mahkamah Agung (MA) menyatakan dia bersalah. "Pada 7 Juli 2010, MA menguatkan putusan pengadilan yang menghukum Shallom selama dua tahun penjara," beber Parada.

Setelah salinan putusan MA mereka pegang, pihak Kejari Medan melakukan pemanggilan kepada Shallom. Namun terpidana terus berusaha menghindar dengan cara berpindah tempat. Setelah 8 tahun, pelarian Shallom berakhir. Dia di ringkus tim Kejari Medan.

Comments

Popular posts from this blog

USAI TONTON PORNO GAY BOCAH 7 TAHUN DI SODOMI PELAKU

VIRAL! VIDEO WANITA BUKA BAJU DI SUMMARECON MALL BEKASI

PEMBELI BAYI YANG MASIH BERUSIA 3 HARI DI RINGKUS POLISI, HARGA BAYI RP.3,8 JUTA